Sabtu, 28 Februari 2009

STAIN Jurai Siwo Miliki Masjid Megah


METRO (Lampost): STAIN Jurai Siwo Metro memiliki masjid megah bantuan Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila senilai Rp806 juta. Diperkirakan bangunan itu selesai pada Juni 2009.

Peletakan pembangunan masjid itu dilakukan Wali Kota Metro Lukman Hakim dan Ketua DPRD Amir Hamzah di kampus STAIN setempat, Selasa (20-1). Ikut meletakkan batu Ketua Yayasan Amal Bhakti Pusat Dr. Sulastomo, M.B.A.


Konteks senada juga sekaligus dilakukan penyerahan surat keputusan yayasan kepada wali kota dan diserahkan kepada Ketua STAIN Prof. Dr. Syarifudin Basyar.

Ketua Yayasan Sulastomo mengatakan bantuan pembangunan masjid oleh Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila itu kepada STAIN Metro merupakan yang terakhir yang ke-999. "Ini bantuan yang terakhir oleh yayasan karena ke depan tidak ada lagi program itu, tetapi diganti dengan program rehab bukan pembangunan. Itu untuk masjid-masjid yang dibangun yayasan yang sudah mulai termakan usia," tambahnya.

Dia mengharapkan keberadaan masjid itu, selain untuk lingkungan kampus juga bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Hal senada juga disampikan Wali Kota Lukman Hakim. Dia meminta masjid tersebut, selain digunakan sebagai tempat ibadah juga bisa untuk syiar Islam dan meningkatkan sumber daya manusia. "Tugas STAIN untuk memakmurkan masjid itu dan bisa bermamfaat untuk umat Islam setempat," ujarnya.

Lukman juga mengatakan dengan banyaknya masjid di Metro, ke depan dia menginginkan Metro mendapat julukan 1.000 masjid.

"Masjid bukan untuk salat saja, melainkan untuk meningkatkan amar makruf nahi mungkar. Jadi, bisa tempat meningkatkan sumber daya, ketakwaan, dan keimanan," tambahnya.

Sementara Ketua STAIN Metro Prof. Dr. Syarifudin Basyar mengatakan sudah 20 tahun sejak keberadaan kampus agama itu di Metro, belum memiliki masjid. Karena itu dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat juga untuk warga sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar